Belajar Saham : cara membuka akun saham

Yak selamat untuk laman terbaru kita, yaitu yang membahas khusus tentang saham atau belajar saham, untuk penegrtian saham sendiri pasti sudah banyak yang paham, saham adalah suatu bentuk hak dalam bentuk kertas atau lembar agar kita bisa membeli atau memiliki sebuah perusahaan di Indonesia yang bersifat terbuka, maksudnya hanya peusahaan yang bersifat Tbk yang bisa dibeli sahamnya di Indonesia. Untuk nominal minimal berapa lembar saham yang bisa dibeli yaitu 100 lembar. Sebagai conoh jika kita ingin membeli saham perusahaan Smartfren yang katakanlah saat ini harganya 70 rupiah perlembar, maka kita hanya perlu menyiapakan 70×100=7000 rb rupiah maka kita sudah dapat dikatakn memiliki perusahaan Smartfren sebanyak 100 lembar sahamnya.hehe keren kan

Oke untuk cara pembelian saham, kita tidak bisadatang keperusahaan Smartfren seperti kita beli pulsa saja.hehe tapi untuk membeli saham Smartfren kita haru mendaftar dulu melalui securitas atau istilahnya broker. Ada banyak perusahaan broker di Indonesia, salah satunya yang saya pakai adalah Indopremier, kenapa saya pakai securitas Indopremier, disamping cabangnya di Solo dekat kost, pelayanan dan biaya daftar bagus dan gratis.hehe pengalaman. Itu salah satu broker yang saya sebutkan, ada berbagai macam Broker atau perusahaan securitas yang memfasilitasi kita untuk bisa membeli saham seperti, Daewoo Securitas, Danareksa, Mandiri Securitas dll..

Untuk cara membuka akun tentu saja datang langsung saja ke cabang perusahaan securitas, kalau di Solo itu, alamatnya di dekat pasar gede atau googling saja untuk alamat pas nya, di ditiap kota beda-beda alamatnya.hehe untuk syaratnya bawa uang secukupnya, kalau saya dulu bawa uang 20 rb cuma buat bayar materai 3, juga bawa fotokopi KTP, Fotokopi buku tabungan, NPWP (kalau ada), dan sedikit pertanyaan mengenai jati diri anda, tenang saja cuma jawab dengan jujur pas daftar,hehe.

Oke mungkin cuma itu cara mendaftar untuk saham menurut pengalaman saya. Saya dulu awalnya takut karena masih mahasiswa dan uang pas-pasan, tapi saya beranikan diri untuk mencoba hal baru (padahal kuliah saya jurusan sastra indonesia, gak nyambung banget.hehe). Tapi mencoba hal baru menambah wawasan kita ternyata, so jangan takut mencoba hal baru ya.

Salam Sukses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.