Mencoba memprediksi kemana arah Bitcoin di Masa Depan

Saya mencoba menulis tulisan ini karena mengingat sekarang memang sedang istilahnya booming tren bitcoin

Apa itu sebenarnya bitcoin???

Bitcoin adalah semacam mata uang eletronik yang diciptakan seorang warga negara jepang bernama satoshi. Penggunaan bitcoin ini yang sebenarnya sangat mudah melebihi kartu kredit.

Bitcoin sendiri tercipta dari seperti alogaritma matematika istilahnya, (saya juga tidak begitu mengerti) tetapi orang-orang suka menyebutnya proses menambang bitcoin.

Saat ini 1 Bitcoin mendekati 4600 dolar atau kira-kira setara dengan 54  juta  rupiah semenjak artikel ini ditulis. Bisa jadi ke depannya harganya akan naik atau malah turun, tetapi Bill Gates memprediksi bahwa nilai bitcoin tidak terbendung atau akan selalu naik, pertanyaannya sampai kapan?.

Menurut prediksi saya sebagai seorang yang rumayan ahli dibidang keuangan, saya memprediksi kedepannya bitcoin akan…

Pertama harga bitcoin akan selalu naik, seiring dengan fungsi dirinya yang sangat mudah dan fleksible sebagai sebuah alat/uang transaksi melebihi kartu kredit, visa, atm atau kartu-kartu lain. Karena hanya bermodalkan smartphone sekalipun kita bisa bertransaksi.

masalahnya adalah di Indonesia sendiri, mata uang bitcoin sendiri masih belum diakui secara legal, namun disalam masyarakat sendiri sudah mulai menggunakannya terutama di daerah Bali, karena para turis lebih suka menggunakan bitcoin sebagai alat transaksi.

Walau ada beberapa negara yang sudah mensahkan secara legal mata uang bitcoin ini, tetapi kita sebagai warga Indonesia juga harus waspada, karena tahu sendiri politik Indonesia seperti apa, dan orang-orangnya sendiri seperti apa.

Zaman selalu berubah, dan permainan akan uang juga selalu berubah, itu pertama yang harus diingat.

Prediksi pertama saya memang Bitcoin kedepannya nilainya akan selalu naik, hingga…..sampai pada nilai aslinya sendiri, berapa nilai aslinya. Sebenarnya yang menentukan nilai asli dari itu sendiri adalah orangnya sendiri atau manusia itu sendiri. Tetapi ada milyaran manusia dibumi dan harus disepakati berapa nilai asli dari katakanlah 1 bitcoin itu sendiri.

Prediksi kedua adalah, Bitcoin hanyalah sebuah fenomena, sama seperti kasusu bunga tulip di perancis kalau tidak salah yang dimana 1 bunga tulip bisa berharga mahal, karena saat itu masyarakat mempercayainya nilainya yang mahal tetapi sebenarnya harganya tak lebih dari goceng atau seribu rupiah mungkin.

kesimpulannya oranglah yang memberikan nilai dari bitcoin itu sendiri, kita sebagai seorang yang cerdas pun perlu waspada terhadap fenomena ini.

Robert pernah bilang, segala sesuatu yang bisa diciptakan oleh manusia, nilainya akan suatu saat nanti akan turun, karena ketika bisa diciptakan oleh manusia, stoknya akan menjadi tidak terbatas, sama seperti uang kertas. Berbeda jika itu adalah emas, silver, berlian, minyak yaitu bahan/sumber daya alam yang dimana manusia sampai saat ini belum bisa menciptakannya, terutama emas. Nilainya dapat dipastikan akan selalu naik.

cukup sekian untuk wawasan tentang bitcoin. Smoga bermanfaat ^_^

Tinggalkan Balasan