apakah guru kamu adalah orang kaya?

saya membuka sebuah judul yang menarik untuk dibahas yaitu apakah guru kamu adalah orang kaya.

terkadang saya sendiri dulu tidak sadar bahwa sebenarnya guru SD maupun SMP dan SMA saya adalah sebuah sosok pengajar yang profesional yang berarti mereka adalah seorang yang berada di kuadrant S. Tetapi mungkin juga saya salah karena siapa tahu mereka memiliki bisnis besar dan mereka mengajar dan menjadi guru hanya untuk hobby atau memang panggilan jiwa. Tapi yang jelas bukan itu yang ingin saya tekankan dan bahas.

Jika Anda sadar mengapa para guru kita semasa sekolah dulu tidak mengajari kita tentang uang atau seperti bagaimana mengelola hutang, bagaimana cara meminjam bank atau bagaimana agar uang yang kita miliki itu bertambah. Padahal dunia pasca atau setelah sekolah adalah dunia tentang uang yang dimana nanti kita akan pasti bertemu yang namanya pengeluaran untuk bayar listrik, bensin, makan dan kebutuhan lainnya. Tetapi kenapa guru kita dulu atau guru anda dulu tidak mengajarinya.

Kalau boleh saya jujur mungkin karena guru adalahs sebuah profesi dimana dia hanya mengajarkan ilmu yang dia dapat semasa kuliah dulu, semisal jika dia dulu kuliah S1 di jurusan bahasa inggris maka dia pun hanya akan mengajarkan bahasa inggris kepada kalian di kelas sekolah. Ya walaupun itu tidak salah kerna memang guru sebuah profesi, tetapi sayangnya apakah pelajaran bahasa inggris cukup untuk menghadapi kerasnya dunia pasca sekolah, dunia sosial masyarakt, dunia uang, dunia pekerjaan. Tentu saja tidak. Kenapa hal itu terjadi?.

Kalau menurut saya adalah itu karena guru anda bukanlah seorang yang real atau benar-benar kaya raya. Saya berfikir sebenarnya kurikulum tentang pelajaran tentang uang harus diajarkan dari sedari kecil bahkan sedari TK maupun SD dan itu berlanjut sampai SMA. Karena percayalah dunia setelah sekolah yang harus dihadapi oleh murid adalah salah satunya dunia tentang uang, tentang mengelola uang, bagaimana membangun aset, cara berhutang yang bagus dan lain sebagainya. Tetapi sayangnya kurikulum sekarang tidak mengajarkan itu karena kita tahu sendiri guru hanya mengajarkan apa yang dia pelajari semasa kuliah.

Lalu apa yang harus dilakukan, cobalah membaca buku, tidak hanya buku pelajaran sekolah tetapi buku tentang finansial tentang dunia uang, walaupun saya tahu itu berat. Atau mungkin jika anda pecinta Youtube anda bisa saja mulai melihat channel RichDadCompany atau ketik saja Robert Kiyosaki, dia mengajarkan anak-anak tentang dunia uang bahkan lewat permainan. Jadi saran saya cobalah menambah ilmu anda tentang dunia uang mumpun anda saat ini masih muda, masih duduk di bangku sekolah, berbeda dengan saya yang sudah tua.hehehe…..

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.